Lompat ke konten

Cara Merawat Pintu Garasi Geser

  • oleh

Pintu Garasi Geser memiliki perbedaan yang mencolok dari pada pintu pintu lainnya, soal perawatan, soal masalah yang sering terjadi sehingga rel pintu macet dan tidak mau bergerak.

Merawat pintu garasi besi, pagar menjadi elemen paling depan dari hunian, sehingga seakan menjadi perwakilan image bagi penghuni di dalamnya.

Ada beragam jenis pagar hunian, mulai dari pagar tanaman, hingga besi. Dari berbagai jenis pagar yang ada, material besi merupakan yang populer di gunakan untuk hunian di Indonesia. Namun perawatannya cenderung lebih sulit.

Agar keindahan dan daya tahan pagar besi hunian Anda tetap terjaga untuk jangka waktu lama, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut dari.

Melindungi dari air hujan

Jika saat hujan sering sering membersihkan Pintu Garasi Geser dari air agar tidak mudah berkarat dan agar lebih awet.

Jika jarang di bersihkan akan berpengaruh pada keawetan pintunya.

Pengecatan Pagar Besi Tempa

Lakukan pengecatan pada bagian pintu yang catnya mulai mengelupas agar terhindar dari pengaratan pada bagian bagian pintu, terutama bagian bagian pintu yang sulit untuk dibersihkan

Pengecatan Pagar besi secara berkala di lakukan untuk mencegah air, udara, dan kelembapan tidak langsung mengenai besi pintu.

Jika tidak dilakukan pengecatan ulang secara rutin maka pintu akan mudah berkarat dan akan berpengaruh pada keawetan pintu.

Bersihkan secara rutin

Pintu Garasi Geser memerlukan perawatan khusus agar awet dan tahan lama.

Bersihkan pintu dengan kanebo atau dengan lap basah agar debu debu yang menempel pada pintu berkurang, dengan ini pintu garasi jadi lebih tahan lama dan terlihat bersih.

Bersihkan rel

Ini juga adalah bagian penting dalam perawatan Pintu Garasi Geser. Jika area rel jarang di bersihkan akan berdampak pada saat pemakaian seperti saat di geser akan sangat keras atau macet.

Maka dari itu perawatan rel juga perlu di lakukan agar tidak terjadi macet saat di geser.

Dan apabila sudah susah digeser atau macet jangan dipaksakan untuk menggeser sebab akan tambah merusak rel dan roda pintu.

Baca juga

5 Cara Merawat Pintu Partisi Geser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *